FISIP Unila Luncurkan TV Komunitas

Bandar Lampung (Lampost.co) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas LAmpung meluncurkan TV Komunitas FISIP Unila 23 UHF. oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila, Muhammad Kamal di fakultas setempat.

Dekan FISIP Unila, Syarief Makhya, mengatakan tujuan dari dibukanya TV komunitas FISIP Unila sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa ilmu komunikasi, teknik eletro, dan komputer. Disamping juga sebagau sarana publikasi, komunikasi, sosisalisasi untuk menyampaikan kepada atas aktivitas yang dilakukan Unila.

“YV Komunitas yang dikelola oleh dosen dan mahasiswa ini sangat penting bagi kami disini, karena banyak hal yang akan disampaikan kepada masyarakat terkait dengan aktivitas di Unila, “kata Syarief.

Menurut, TV komunitas FISIP Unila akan tayang pagi dan sore hari selama 2 jam perhari dengan meyajikan informasi tentang ekonomi, politik, teknologi dan sosial budaya sebagai tanggungjawab perguruan tinggi merespon dinamika yang berkembang saat ini.

“Dalam sajian berita di TV ini akan ada selamat pagi Unila, pemberitaan, dialog, interaktif bersama narasumber, dan banyak hal lain,” kata dia.

Dikatakan Syarif, jangkauan rasio TV berkisar 2-3 KM dari stuido di Unila, masyarakat sekitar dapat mengakses melalui chanel 23 UHF.” Sementara ini kami baru diberi izin jangkauan sejauh 3 KM. Kedepan bila sudah berjalan kami akan mengajukan kembali agar frekuensi jangkauannya lebih luas, tetapi untuk Natar, Kemiling, dan Panjang sudah bisa dinikmati,”kata dia.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila, Muhammad Kamal, menyambut baik atas hadirnya TV komunitas FISIP Unila untuk mengembangkan teknologi dan menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya TV ini, harus mengedepankan autokritik terhadap kita untuk dapat melihat dan memberikan sumbangsih supaya mampu mengembangkan Unila dalam kebersamaan,”kata Kamal.

Sumber : lampost.co