Forum Selasaan FISIP UNILA “Membangun Integritas Dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung mengadakan kegiatan Forum Selasaan dengan tema  “Membangun Integritas dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi” pada 20 November  2019. Forum Selasaan tersebut di hadiri oleh para dosen jurusan, program studi dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung di Gedung D-3.1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.

Forum Selasaan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Dr. Syarief Makhya. Dalam sambutannya, Dr. Syarief Makhya mengatakan, diadakannya Forum Selasaan dengan tema  “Membangun Integritas dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”  diharapkan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung dapat membangun karakter diri dan menjadi pendidikan karakter hingga sampai ke perguruan tinggi serta dengan adanya ini kita semua terbuka dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

Narasumber Forum Selasaan tersebut berasal dari Ketua Satgas Pendidikan Tinggi, Kementerian dan Lembaga KPK RI, Muhammad Indra Furqon.  Materi penting disampaikan oleh Muhammad Indra Furqon mulai dari materi tentang berbagai permasalahan mengenai tindak pidana korupsi, berbagai urutan daerah yang melakukan tindak pidana kurupsi serta berbagai macam kasus korupsi  yang terjadi di Indonesia baik dari level Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.