PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI (PILMAPRES) FISIP 2019

(FISIP)- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung telah selesai melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2019 tingkat fakultas di gedung A Kantan  Abdullah FISIP kemarin (12/03/2019). Kegiatan ini merupakan setengah perjalanan dari proses prosedur yang cukup panjang. Pemilihan mahasiswa berprestasi tahap awal dilaksanakan oleh masing – masing jurusan ( 6 jurusan program sarjana dan 3 program studi diploma).

Dari hasil seleksi jurusan didapatkan 8 peserta yakni Sindi Utami (Sosiologi), Fira (Ilmu Pemerintahan), Tazkiyah Azizah (Ilmu Komunikasi), Ichwan (Ilmu Administrasi Negara), Marlinda (Ilmu Administrasi Bisnis), Suci Elvionita (Hubungan Internasional), Rani (D3 Hubungan Masyarakat) dan Seppy (D3 Sekretari). Seleksi tingkat fakultas digelar dengan pemilihan yang cukup ketat, sebab masing – masing peserta memiliki prestasi dan kemampuan berbahasa asing yang baik.

Kegiatan seleksi dimulai dengan masing – masing peserta berurutan melakukan presentasi dan tanya jawab di hadapan 6 juri yakni Dr. Tina Kartika, Dr. Bertoven Vivit N, Unang Mulkhan, Ph.D, Intan Fitri Meutia, Ph.D, Dr. Arizka Warganegara, serta Fahmi Tarumanegara, M.Si. Kemudian proses seleksi dari dokumen/berkas prestasi mahasiswa. Kategori penilaian mengacu pada pedoman Pilmapres 2019 dari Kementristekdikti yakni 4 kriteria, dari besaran IPK, Jumlah Capaian/Prestasi tingkat nasional maupun internasional, kemampuan berbahasa asing, serta performa karya tulis ilmiah dengan mengangkat tema Sustainable Development Goals (SDGs).

Seleksi kali ini untuk program sarjana dimenangkan oleh Tazkiyah Azizah sebagai juara pertama, Sindi Utami sebagai juara kedua, dan Suci Elvionita sebagai juara ketiga. Program studi diploma dimenangkan oleh Rani kemudian Seppy diposisi kedua. Pemenang pertama dari masing – masing kategori akan melanjutkan seleksi di tingkat Universitas Lampung untuk bersaing dengan fakultas lain, yang direncanakan akan digelar tanggal 27 Maret 2019 mendatang. (Sya/KM)