Seminar Internasional Covid 19: Lesson Learned from Indonesia-Malaysia

Dunia dilanda krisis, begitulah episode dunia dalam wabah Pandemi COvid 19. Persebaran Covid 19 yang tidak mengenal ruang waktu, usia bahkan melintas batas etnisitas menjadikan wabah Covid 19 telah menyebabkan jumlah kematian yang cukup besar diseluruh dunia. Dalam hal ini, bagaimana merespon keadaan global akibat dari Pandemi Covid 19? beragam pertanyaan dan respon tentu menjadi hal yang belum terjawab hingga kini.

Pada bagian lain, seluruh negara terdampak merespon pandemi Covid 19 dengan beragam kebijakan, ada yang merespon dengan begitu cepat sehingga persebaran pandemik ini dapat ditekan lajunya, seperti New Zealand, Taiwan dan Korea Selatan akan tetapi ada juga negara yang merespon keadaan ini dengan sangat lambat sehingga jumlah kematian akibat virus ini cukup besar dan signifikan.

FISIP Universitas Lampung (Unila) menganggap penting diskusi tentang hal tersebut . untuk itu FISIP Unila bekerjasama dengan International Islamic University Malaysia akan mengadakan  Seminar Internasional dengan tema “Covid 19: Lesson Learned from Indonesia-Malaysia,” yang dikemas dalam Seminar Internasional. Acara pada Senin, 29 Juni 2020 pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.45 WIB, akan diselenggarakan melalui platform zoom dan dapat juga dilihat melalui Live Streaming Youtube. Para peserta seminar diminta untuk mengisi formulir pendaftaran pada http://s.id/fisipinternasional sebelum acara diselenggarakan.

Seminar ini akan menghadirkan Irina Safitri Zein, Ph. D., Kulliyyah of Architecture and Environmental Design, International Islamic University Malaysia, Deputy Director of Sejahtera, Center for Sustainability and Humanity IIUM, kemudian Andri NR Mardiah, Ph. D. dari Bappenas RI, dan Ir. Anshori Djausal, M. T., Budayawan dan Penggiat Konservasi (Taman Kupu-Kupu Gita Persada).