Webinar FISIP Universitas Lampung #4 DILEMA POLITIK LINGKUNGAN DAN TANTANGAN DALAM PERUBAHAN PERILAKU NEW NORMAL

Wabah Covid 19 begitu cepat meluas ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.  Dampaknya pun meluas, mempengaruhi semua sendi kehidupan, baik sosial, politik, ekonomi, bahkan budaya.  Pembicaraan mengenai apa penyebabnya, bagaimana dampaknya, bagaimana mengatasinya, dan sebaginya, menjadi sangat penting dalam menghadapi wabah ini.

Selasaan kali ini, FISIP Universitas Lampung (Unila) akan mengadakan  Webinar Series #4 dengan tema “Dilema Politik Lingkungan dan Tantangan dalam Perubahan Perilaku New Normal,” yang dikemas dalam Seminat Nasional. Acara pada Selasa, 16 Juni 2020 pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.45 WIB, akan diselenggarakan melalui platform zoom dan dapat juga dilihat melalui Live Streaming Youtube. Para peserta seminar diminta untuk mengisi formulir pendaftaran pada http://s.id/fisipunila4 sebelum acara diselenggarakan.

Acara ini menjadi semakin menarik karena FISIP Universitas Lampung bekerjasama dengan Insitut Pertanian Bogor(IPB) dan Universitas Sumatera Utara (USU) dan akan menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya.  Ada Prof. Dr. Hariadi Kartodiharjo., M.S. yang merupakan Guru Besar Kebijakan Kehutanan IPB dan Penasehat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang akan membahas Covid-19, Kehati dan Reframing Sistem Ekonomi. Ada pula Prof. Dr. Ida Yustina., M.Si. yang merupakan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, yang akan membahas Perilaku Masyarakat dalam New Normal Life. Selain itu ada juga Dr. Pitojo Budiono., M.Si. yang merupakan Ketua Komisi Penyuluhan Provinsi Lampung dan Dosen Ilmu Pemerintahan FISIP Unila, yang akan membahas Strategi dan Tantangan politik lingkungan dalam Covid 19. Sementara Bendi Juantara., S.I.P., M.A., yang juga Dosen Ilmu Pemerintahan FISIP Unila akan menjadi moderator dalam acara tersebut.