YUDISIUM JANUARI 2019

(Bandar Lampung, 25 Januari 2019) FISIP Universitas Lampung telah sukses menyelenggarakan yudisium periode Januari 2019, bertempat di Gedung G-A Kantan Abdullah. Acara ini merupakan yudisium kedua yang sukses dilaksanakan melalui program kerja Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama. Acara dimulai Pukul. 09.00 WIB sampai dengan Pukul. 10.30 WIB dengan dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan sejumlah tamu undangan, seperti sekretaris Ikatan Alumni FISIP Unila juga Dekan senior, Drs. Agus Hadiawan, Prof. Dr. Bambang Sumitro, serta Dr. Hertanto., Ph.D yang saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi FISIP Unila. Selain itu, orangtua atau wali calon wisudawan dan wisudawati juga turut hadir dalam yudisium kali ini.

Dimulai dengan pemaparan laporan kegiatan yudisium oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama. Drs. Susetyo.,M.Si menyebutkan jumlah calon wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda esok pada tanggal 26 Januari 2019 sebanyak 108 orang, dengan rincian 4 wisudawan/i dari program magister (MIP dan MIA), sebanyak 90 wisudawan/i dari program sarjana, dan sebanyak 14 wisudawan/i dari program diploma.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh wakil calon wisudawati yakni saudari Yuli Damar Wati (Ilmu Komunikasi), juga sambutan Dekan FISIP Unila. Dr. Syarief Makhya berharap, alumni FISIP kelak mampu mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bidangnya. Dalam sambutannya juga Ia mengatakan, meskipun FISIP  identik dengan warna orange, harapannya alumni tidak ada yang mengenakan rompi orange saat berkecimpung di dunia kerja khususnya bidang pemerintahan.

“Daya serap bidang kerja alumni FISIP lebih banyak dibidang pemerintahan, untuk itu saya berharap, meski FISIP Unila memiliki simbol warna orange kelak jangan sampai ada alumni FISIP yang mengenakan rompi orange”. Ujar Dr. Syarief.

Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan untuk lulusan terbaik tingkat fakultas. Lulusan terbaik kesatu program magister diraih oleh Mery Anggrainy (MIP), terbaik kedua Agus Toni (MIP), dan terbaik ketiga Bambang Septiawan (MIA). Lulusan terbaik kesatu program sarjana diraih oleh Bobby Hermanto (Sosiologi), terbaik kedua Dini Safitri (Ilmu Adm. Bisnis), dan terbaik ketiga M. Agung Rizki (sosiologi). Lulusan terbaik kesatu program diploma diraih oleh Taufik Ozi Akrabi (D3 Humas), terbaik kedua Desi Natalia Br Karo (D3 Humas), dan terbaik ketiga Nindya Agustin (D3 Perpustakaan).

Yudisium ditutup dengan penyerahan piagam yudisium serta penyerahan surat keputusan berisikan data Alumni periode kelulusan bulan Januari 2019 dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kepada sekretaris IKA FISIP Unila. Selanjutnya, kegiatan yudisium ini akan rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.