DIES NATALIS FISIP UNILA KE XXXIII- ORASI ILMIAH “PERAN ILMU SOSIAL DALAM MENGELOLA KEBERAGAMAN”


Dies Natalis ke-33 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung mengadakan kegiatan Futsal (1 dan 8 Oktober 2019, Lampung Futsal Kampung Baru), Tenis Meja (15 Oktober 2019, Gedung G, Lantai IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung), Catur (15 Oktober 2019, Gedung G, Lantai IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung), Pameran Karya Ilmiah (21-22 Oktober 2019, Pelataran Parkir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung), Khitanan (18 Oktober 2019, Gedung A  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung), Pentas Seni Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (22 Oktober 2019, Mimbar Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung) dan Orasi Ilmiah dengan tema “Agenda dan Peran Ilmu-Ilmu Sosial dalam Merawat Keberagaman Indonesia di Era Millenial” (22 Oktober 2019, Gedung D-3.1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung). Orasi Ilmiah tersebut di hadiri oleh beberapa tamu undangan baik dari lembaga maupun organisasi internal maupun eksternal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung dan para dosen jurusan serta program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.

Orasi  Ilmiah dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Dr. Syarief Makhya. Dalam sambutannya, Dr. Syarief Makhya menyampaikan pidatonya mengenai  jumlah kuliah tamu tahun 2019, jumlah dosen yang menggunakan pembelajaran e-learning, prestasi mahasiswa, tuan rumah kegiatan skala nasional, data dosen berdasarkan pendidikan, data dosen berdasarkan jabatan akademik, data dosen berdasarkan usia, rencana pembangunan program studi S1, S2, dan S3, kebutuhan SDM dosen, kebutuhan SDM tendik, sarana dan prasarana, jumlah karya ilmiah dosen yang terpublikasi di repositori LP2M Universitas Lampung tahun  2019.

Narasumber Orasi Ilmiah pada Dies Natalis berasal dari Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Sindung Haryanto.  Materi penting disampaikan oleh Sindung Haryanto mulai dari materi tentang mismanajemen keberagaman dalam konteks Indonesia modern,tantangan yang dihadapi dalam merawat keragaman Indonesia di era millenial dan agenda merawat keberagaman.