FISIP Unila Rintis Kerjasama dengan Universitas Vietnam

Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) melakukan rintisan kerjasama internasional dengan Department Social Sciences, Economic and Management, Vietnam National University (VNU).

“Kegiatan ini merupakan program dalam rangka peningkatan daya saing, indikator kinerja lembaga dan internasionalisasi,” jelas Dekan FISIP Unila Dr. Syarief Makhya dari Hanoi, Vietnam (17/10) dalam keterangan pers tertulis kepada radarcom.id.

Kerjasama tersebut, imbuh Syarief, dilakukan di bidang pengajaran dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, dan riset berbagai disiplin ilmu dalam rangka pencapaian akreditasi internasional tingkat ASEAN.

Penandatanganan rintisan kerjasama dilakukan di Vietnam National University oleh kedua belah pihak yaitu Dr. Syarief Makhya selaku Dekan FISIP Unila dan Suprihatin Ali, M.Sc. sebagai Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis FISIP.

Sedangkan VNU menghadirkan Wakil Dekan Assoc. Prof. Dr. Pham Thi Lien dan
Dr. Nguyen Thi Kim Oanh dan Wakil Ketua Department of Socials Sciences Economics and Management serta disaksikan para pejabat dan dosen masing-masing kampus.

Pham Thi Lien menyatakan bahwa Vietnam dan Indonesia memiliki banyak kesamaan dan isu yg bisa dikerjasamakan dalam konteks akademik. “Kerjasama akademik seperti ini penting untuk menuju kampus bereputasi internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Unang Mulkhan sebagai Kordinator Hubungan Kerjasama Internasional FISIP Unila menuturkan bahwa pertemuan ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk pertukaran mahasiswa kedua belah pihak, kegiatan riset bersama dalam topik industri kreatif dan pembangunan berkelanjutan,  pelaksanaan kuliah tamu, serta kunjungan profesor. (rls/Iis)