Kuliah Umum From Knowledge To Activism: CURRENT ISSUE IN DIGITAL METHODS & BIG DATA ANALYSIS

Kuliah Umum Digital Methods & Big Data Analysis

Bandar Lampung – Rabu, (9/10/2019) FISIP Unila mengadakan kuliah umum yang di selenggarakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila dengan tema From Knowledge To Activism Current Issues In Digital Methods & Big Data Analysis. Kuliah umum ini mengundang pembicara Yearry Panji Setianto, PhD, merupakan dosen Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan lulusan PhD Ohio University.

Kuliah umum yang dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Unila berlangsung di Gedung D.3.1 FISIP Unila. Kegiatan kuliah umum yang menitik beratkan pada metode penelitian dalam kajian ilmu komunikasi ini dibuka oleh Drs. Susetyo, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FISIP Unila. Dalam kesempatannya Drs. Susetyo, M.Si., menyampaikan ” Internet saat ini sudah menjadi bagian dari yang tidak dipisahkan dari aktivitas manusia, dengan adanya internet kita bisa dengan mudah mencari informasi, komunikasi dan hiburan. Tetapi jika kita cermat dalam menggunakan teknologi internet maka banyak manfaat yang bisa kita lakukan.”

Dalam kesempatan kuliah umum ini, Yearry Panji Setianto, PhD., “Meyampaikan beberapa metode penelitian yang dapat digunakan untuk membantuk kita untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Tetapi penelitian dengan metode digital bukan sekedar penggunaan alat bantunya saja, metode digital lebih menekankan pada platform apa yang akan kita teliti karena kita selalu terjebak dengan mainstream platform (Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp).”