Workshop Re-Orientasi Kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) FISIP UNILA

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung mengadakan kegiatan workshop dengan tema  Workshop “Re-Orientasi Kurikulum dan dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) pada 7-8 Oktober 2019. Workshop tersebut di hadiri oleh dosen tim kurikulum jurusan dan program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung di Gedung A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.

Workshop dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Dr. Syarief Makhya. Dalam sambutannya, Dr. Syarief Makhya berkata, diadakannya workshop “Re-Orientasi Kurikulum dan dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) diharapkan dosen tim kurikulum jurusan dan program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung dapat lebih memahami penyusunan kurikulum berbasis OBE (Outcome Based Education) dan selanjutnya bisa menginformasikan ke seluruh dosen yang ada di jurusan dan program studi masing-masing.

Narasumber workshop tersebut berasal dari Tim Ahli Kurikulum dan Pembelajaran (Akademik, Vokasi, Profesi dan LPTK Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti), Syamsul Arifin.  Materi penting disampaikan oleh Syamsul Arifin mulai dari materi tentang filosofi mata kuliah, landasan mata kuliah, kurikulum dan capaian pembelajaran jurusan dan implementasi pada mata kuliah, dasar hukum/aturan terkait penyusunan kurikulum dan RPS, matriks CPE, RPS dan unsur-unsurnya baik keperluan akreditasi nasional maupun untuk akreditasi internasional.