Penanda Tanganan Kontrak Kinerja Ketua Program Studi dengan Dekan FISIP

(FISIP UNILA) Dalam mendukung pencapaian target indikator kinerja utama (IKU) tahun 2021 tingkat universitas yang menjadi kontrak kinerja yang harus dipenuhi oleh Rektor Unila dengan Mendikbud  FISIP Unila melaksanakan agenda kontrak kinerja antara ketua program studi dengan dekan, Kamis (22/05/2021).

Rapat yang dihadiri oleh kepala program studi S1 dan D3 merupakan langkah strategi awal agar indikator utama yang akan dicapai dapat dilaksanan secara optimal oleh program studi karena pada level ini implentasi kegiatan dilakukan.

Saat membuka acara, Dekan FISIP,Dra. Ida Nurhaida, M.Si., menyampaikan tentang perubahan pada capaian kinerja tahun 2021.  “Sesuatu yang tidak dapat ditolak yaitu perubahan, seperti IKU yang dikeluarkan oleh kementerian sejak tahun 2015 tetapi sejak pertama kali dikeluarkan IKU mengalami perubahan higga saat ini memiliki 8 indikator. Penetapan IKU ini juga menjadi indikator bagi kontrak kinerja antara Rektor dengan Kementerian tetapi baru tahun ini kontrak kinerja diturunkan pada level dekan dan program studi.”

Sedangkan menurut beliau indikator utama perlu perhatian khusus yaitu tentang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). “Perubahan lain yang kita hadapi berkiatan dengan MBKM di mana pelaksanaan kegiatan ini hanya bisa dilaksanakan pada level program studi tetapi fakultas memilikirkan strategi agar pelaksanaan MBKM ini dapat dilakukan secara maksimal dan dapat mendukung capaian kinerja Unila pada tahun 2021.”

Untuk mewujudkan kontrak kinerja antara ini, fakultas sudah membentuk tim IKU tingkat fakultas yang dapat membantu program studi untuk mencapai kontrak kenerja. Sehingga tahap implementasi dari setiap program studi yang memiliki karakteristik keilmuannya masing-masing dapat terlaksana secara optimal.

« of 7 »