FISIP Gelar Lokakarya Renstra 2020-2024

Rabu, 16 Juni 2021, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggaran Lokakarya Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) FISP Unila 2020-2024 dengan tujuan untuk membangun kolaborasi antara FISIP Unila dengan para stakeholder eksternal maupun internal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Gedung A FISIP Unila ini juga dihadiri oleh beberapa mitra kerja sama seperti Ketua KPU Provinsi Lampung, Ombudsman Provinsi Lampung, Bursa Efek Indonesia Perwakilan Lampung, NGO Damar, Tribun Lampung, Indo Premier Sekuritas, dan Lotte Mart Lampung. Turut hadir mitra FISIP Unila yang bergabung secara daring, yaitu perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Dekan FISIP Unila, Dra. Ida Nurhaida, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Penyusunan  Renstra FISIP Unila 2020-2024 merupakan upaya visioner untuk memperjelas cara dan penahapan bagi pemimpin di lingkungan dari semua lapisan, mulai Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketuan Program Studi dan Tim Penjamin Mutu Fakultas dalam rangka “Mewujudkan FISIP Bermutu Unggul di Tingkat Regional, Nasional, dan Internasional.”

Pada kesempatan yang sama Wakil Dekan FISIP Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Dedy Hermawan, memaparkan draft final Renstra FISIP Unila 2020-2024. Dalam pemaparannya, penyusunan Renstra FISIP 2020-2024 sebagai upaya mengahadapi tantangan perubahan bagi perguruan tinggi dari aspek politik, ekonomi, sosial, teknologi, ekologi, dan legal (PESTEL) sehingga FISIP Unila dapat mencapai visi misi organisasi pada tahun 2024 mendatang.

Sebagai upaya perbaikan yang dilakukan FISIP Unila, kegiatan ini juga mengharapkan kontribusi dari mitra atau stakeholder eksternal. Para mitra yang hadir memberikan kontribusi dengan memberikan saran, salah satunya perwakilan Tribun Lampung, Yoso Muliawan,,”FISIP Unila dapat merespon isu agar mahasiswa memiliki bekal leadership, pola pikir kritis, dan bertindak sesuai perkembangan zaman. Saat ini, dibutuhkan kemampuan mahasiswa mencari, memilah, data untuk dinarasikan menjadi berita. Kolaborasi investigasi sangat dibutuhkan saat ini dalam mengangkat isu dan menelusuri data sehingga informasi untuk menjadi berita dapat dikelola dengan baik.” Harapan kegiatan ini dapat memberikan iklim perubahan dan FISIP Unila dapat mencapai tujuan dari organisasi berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Klasterisasti Pergurutan Tinggi yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

« of 99 »