PKS Dekan FISIP, Menuju Desa Penggerak

Dekan FISIP Universitas Lampung Dra.Ida Nurhaida, M.Si bersama Kepala Desa Margototo Sukendar melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) selasa 22 Juni 2021dibalai desa Margototo. Dalam Kegiatan tersebut Dekan Fisip sekaligus membuka kegiatan pengadian dosen jurusan ilmu pemerintahan dan launcing pengabdian mahasiswa HMJ ilmu pemerintahan dengan program GO-Bindes.

“sebagai bagian dari implementasi Tridarma Perguruan tinggi serta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) FISIP Unila berkewajiban untuk turut serta membangun desa, dan Desa Margototo sangat strategis untuk dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada”. Terang beliau dalam sambutannya.

Disisi lain kepala desa Margototo Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur Sukendar sangat senang dapat bermitra dengan kampus. “ kami sangat menunggu-nunggu kedatangan bapak ibu sekalian di Desa Margototo, kami sangat mengharapkan berbagai arahan dan bimbingan serta binaan agar arah pembangunan desa margototo dapat lebih baik kedepannya dan dapat menjadi penggerak bagi desa lain yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kegiatan PKS yang diselenggarakan di balai Desa Margototo, sejumlah stakeholder terlibat, baik dari perangkat desa, BPD, hingga berbagai tokoh masyarakat, dilain pihak FISIP Universitas Lampung juga menghadirkan dosen dari berbagai disiplin ilmu, hingga mahasiswa. Dijadwalkan kegiatan lanjutan pasca PKS akan diadakan pengabdian Dosen selama 1 minggu dan dilanjut dengan Pengabdian Mahasiswa HMJ Ilmu Pemerintahan selama periode juli-agustus 2021.

Sebagai bagian dari agen of change kami mahasiswa Ilmu Pemerintahan siap memberikan kontribusi bagi desa, kami juga membuka seluas luasnya kehadiran voluntir dari berbagai disiplin ilmu untuk ikut bergabung dalam kegiatan ini” terang manajer Gobindes Aldi