FISIP Unila Kembali Gelar Yudisium Secara Offline

Fakultas Ilmu Sosila dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar Yudisium Lulusan Magister, Sarjana, dan Diploma, pada Periode VI Semester Genap T.A 2021/2022. Acara tersebut digelar secara offline, pada Kamis (13/7/2022) di Gedung D lantai 3 FISIP Unila dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diikuti sebanyak 141 peserta yudisium.

Kegiatan yudisium tersebut turut dihadiri Dekan, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Sekretaris Senat, para Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, dan Dosen selingkup FISIP Unila serta para orangtua peserta Yudisium yang diundang secara khusus.

Acara yudisium ini dibuka secara resmi oleh Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., selaku Sekretaris Senat FISIP Unila. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Dilanjutkan dengan laporan akademik oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FISIP Unila, Dr. Dedy Hermawan, S.Sos., M.Si., kemudian penyampaian laporan dari setiap program studi yang diyudisiumkan untuk periode VI T.A 2021/2022.

Dekan FISIP Unila, Dra. Ida Nurhaida, M.Si., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah berjuang dan mampu berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Ia juga mengapresiasi mahasiswa yang menjadi wisudawan dan wisudawati dengan IPK tertinggi di prodinya masing-masing.

Untuk mengakhiri sambutannya, Dekan FISIP Unila, Dr. Ida Nurhaida, M.Si., juga memunajatkan doa untuk kesuksesan seluruh peserta yudisium di masa mendatang. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat di dunia dan akhirat serta segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill yang dimiliki.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh salah satu perwakilan peserta yudisium Safaana Salwa Salsabilla turut mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena mampu menyelesaikan pendidikannya ditingkat perguruan tinggi. Ia juga mengatakan, “No matter how hard you study or work, don’t forget to have some fun“, katanya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan terhadap wisudawan dan wisudawati terbaik dengan predikat pujian tingkat fakultas. Berikut nama-nama wisudawan dan wisudawati terbaik program sarjana, yakni Daffa Alsa Pradika (Ilmu Komunikasi’18), Safaana Salwa Salsabilla (Hubungan Internasional’18), dan Nadia Khumairatun Nisa (Sosiologi’18). Program diploma, Vira Ayu Safila (D3 Perpustakaan’19), Anggi Aprilia (D3 Hubungan Masyarakat’19), dan Tika Aprilyana (D3 Hubungan Masyarakat’19).

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada seluruh peserta yudisium program magister, sarjana, dan diploma.

Mengakhiri kegiatan ini dilakukan sesi foto bersama.