FISIP Unila Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan Unbound Indonesia

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) lakukan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan Unbound Indonesia, pada Selasa (02/08/2022). Lokasi pelaksanaan berada di ruang sidang lt.1 Gedung A Dekanat, pukul 11.00 WIB s.d. selesai.

Dalam kegiatannya turut dihadiri oleh Dekan FISIP Unila, Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama FISIP Unila, Dr. Dedy Hermawan, M.Si., Ketua Tim Kerja Sama FISIP Unila, Indra Jaya Wiranata, MA., Tesalonika Pelealu selaku Kepala Program Divisi Anti TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), dan Kevin Jeconiah Valyanto selaku Manager Operasional.

Tujuan diadakannya kerja sama yang dilakukan dengan Unbound Indonesia contohnya dalam hal MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Seperti pada riset yang dijalankan antara dosen dengan mahasiswa, proyek mandiri, magang, penyelenggaraan seminar, dan lain-lain.

Rangkaian acara yang diselenggarakan diawali dengan dibukanya acara oleh moderator. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dra. Ida Nurhaida, M.Si. selaku Dekan FISIP Unila, berikutnya disambung dengan sambutan dari pihak Unbound Indonesia.

Sesudah sambutan diberikan, maka kegiatan dilanjutkan pada bagian intinya yakni penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama). Selain itu, juga diadakan diskusi secara singkat, penutup, dan yang terakhir adalah sesi dokumentasi.

Jalannya diskusi dalam acara dipimpin oleh Indra Jaya Wiranata, MA. selaku Ketua Tim Kerja Sama FISIP Unila. Topik yang diangkat dalam pembahasan menarik tersebut ialah berfokus pada potensi kegiatan untuk di masa mendatang, seperti Training of Trainer Mahasiswa untuk pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), bahkan riset dan pengabdian skala internasional.